Selasa, 24 Agustus 2010

Kamus Bahasa Arab Al Mufid 1.0



Bagi seorang yang belajar bahasa arab tentu dibutuhkan pengetahuan makna kosakata bahasa arab. Cara paling mudah untuk mendapatkan arti kosakata dalam bahasa adalah dengan menggunakan kamus. Untuk referensi kamus bahasa arab – bahasa indonesia terlengkap hingga saat ini adalah kamus Al - Munawirr , kamus ini hadir dalam dua versi, yaitu terjemah Arab – Indonesia dan Indonesia – Arab. Akan tetapi sebagian orang merasa berat untuk membeli kamus karena “sulit untuk mencari arti kosakata” atau pun karena harganya yang cukup mahal, karena itulah kami sertakan deskripsi serta download software kamus bahasa arab – indonesia yang dibuat oleh salah satu ikhwah di yogyakarta.


Tentang Al Mufid
Al Mufid adalah sebuah program kamus Arab –> Indonesia untuk sistem operasi Windows.
Fitur
Unicode Based, Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode sehingga dapat lebih cepat dalam melaksanakan instruksi dari pada aplikasi non-Unicode.
  • Minimalis User Interface, Al Mufid memiliki tampilan yang sederhana, mudah digunakan dan dimengerti.
  • Alphabetic Virtual Keyboard, Al Mufid dilengkapi dengan sebuah virtual keyboard arab dan latin yang disusun secara alpabetik sehingga sangat membantu pengguna yang tidak terbiasa dengan susunan huruf-huruf di keyboard terutama keyboard arab.
Sistem Operasi
Untuk menjalankan Al Mufid disarankan menggunakan sistem operasi Windows XP, aplikasi ini belum diuji coba kompatibilitasnya untuk Windows 2000 dan Vista. Karena Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode maka tidak bisa dijalankan di Windows 95, 98 dan ME.
Akan tetapi karena keterbatasan sumber daya dan kesibukan pembuat, kosakata dalam software ini belum sepenuhnya di input, kemudian dalam pelajaran-pelajaran, seringkali kita tidak menghidupkan komputer, sehingga kesulitan untuk mencari kosakata dalam kamus, maka bagi saudara yang berkelapangan, jika memiliki kamus bahasa arab asli tentunya juga sangat baik.
Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar